Jumat, 19 April 2013

Resume untuk Kelompok 2

Setelah memberikan Resume untuk kelompok 1 kali ini saya akan memberikan resume untuk kelompok 2 yang materinya berjudul "Pengertian dan Prilaku Konsumen".

Perilaku konsumen adalah aktivitas seseorang saat mendapatkan, mengkonsumsi, dan membuang barang atau jasa atau interaksi dinamis dari pengaruh dan kesadaran, perilaku, dan lingkungan dimana manusia melakukan pertukaran aspek hidupnya. Dalam kata lain perilaku konsumen mengikutkan pikiran dan perasaanyang dialami manusia dan aksi yang dilakukan saat proses konsumsi. Perilaku konsumen menitik beratkan pada aktivitas yang berhubungan dengan konsumsi dari individu. Perilaku konsumen berhubungan dengan alasan dan tekanan yang mempengaruhi pemilihan, pembelian, penggunaan, dan pembuangan barang dan jasa yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan pribadi.
Dua wujud konsumen 
1. Personal Consumer : konsumen ini membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk penggunaannya sendiri. 
2. Organizational Consumer : konsumen ini membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan menjalankan organisasi tersebut.


Komentar saya terhadap materi ini : 
Dari materi yang diberikan oleh kelompok 2 tentang pengertian dan prilaku konsumen. saya akan memberikan tanggapan. yaitu pada masa atau zaman sekarang cara kita memberikan pelayanan konsumen sudah berbagai ragam cara. seperti berjualan hanya dari online, bertemu costumer secara langsung, atau dengan keduanya yaitu secara online kemudian bertemu secara langsung.
akan tetapi masih banyak costumer yang merasa tidak puas dengan pelayanan atau penjualan yang melibatkan costumer dengan sang penjual dikarenakan perbedaan barang dari yang digambarkan dengan barang yang dikirim. adanya kecacatan barang yang dibeli dan tak bisa ditukar kembali. maka dari itu seorang penjual harus bisa memberikan pelayanan dan kejujuran dalam melakukan penjualan  supaya para costumer pun percaya dengan kualitas dari barang yang dijual. dan juga untuk memperkuat kepercayaan costumer dengan penjualan secara online agar sang penjual dan costumer pun dapat menikmati kemudahaan bisnis online tanpa khawatir dengan kualitas yang diberikan oleh sang penjual.
Demikian tanggapan saya untuk Materi Kelompok 1 dan 2 Semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar