Kamis, 09 Mei 2013

Apa itu freemason??

Halo guys kali ini saya akan membahas tentang apa itu Freemason? ada yang pernah dengar kahh freemason itu apa? Yapp Freemason itu adalah Suatu organisasi yang didirikan pada abad ke 16 sampai abad ke 17. Nahh untuk anggotanya sekarang ini kira - kira sudah lebih dari 5 juta orang disegala penjuru didunia guys. Untuk anggota terbanyak itu terdapat diamerika dengan jumlah kurang lebih 2 juta orang, sedangkan 480000 tersebar di inggris, skotlandia, dan irlandia.
Untuk sistem organisasinya diatur oleh pihak tertinggi disebut dengan Grand Lodge. Dan tiap tiap Negara mempunyai Grand Lodge nya masing masing. dan tiap grand lodge akan saling berhubungan untuk memantau  organisasi
Beberapa Grand Lodge diberbagai Negara
Organisasi ini pada umumnya mempunyai peraturan sendiri. sehingga sering menentang peraturan-peraturan yang ada sebelumnya, Freemason kerap menggunakan simbol-simbol dalam organisasinya.sehingga bagi masyarakat, organisasi ini memiliki rencana terselubung.
Dalam Freemason ada beberapa tingkatan (Degree) yang harus dicapai oleh anggotanya. diantaranya adalah
  1. Entered Apprentice. Merupakan tahap awal seseorang untuk menjadi Mason.
  2. Fellow Craft. Merupakan tahap lanjutan, tahap ini seseorang Mason mulai terlibat dalam kegiatan Freemason.
  3. Master Mason. merupakan tahap terakhir. (Third Degree) yang bisa dicapai jika seorang mason telah mendedikasikan dan memberikan kontribusi besar terhadap Freemason.
Sekian sedikit informasi tentang Freemason ini. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar