Jumat, 10 Mei 2013

Karakter Jessie dalam Pokemon

Team Rocket2.png
Jessie adalah nama untuk salah satu karakter fiksi dari serial pokemon.
Jessie merupakan satu dari dua orang anggota Team Rocket yang selalu muncul dalam setiap episode serial Pokémon dari mulai season pertama hingga saat ini. Tandemnya yang juga merupakan anggota Team Rocket adalah James (Kojiro) dengan dibantu Pokémon kucing yang bisa bicara yang bernama Meowth (Nyasu). Usaha mereka (setiap episode dan season selalu sama) yang utama adalah mencoba mencuri Pikachu milik Ash Ketchum, dan selalu gagal di saat-saat akhir.
Jessie pertama muncul dalam episode Pokémon Emergency! Ibu Jessie, Miyamoto adalah seorang agen yang bekerja untuk Team Rocket. Jessie kecil sebenarnya merupakan seorang anak yang cerdas, sayangnya ia banyak diolok-olok oleh teman sekelasnya dikarenakan ibunya seorang agen untuk Team Rocket. Sejak kecil Jessie selalu berkhayal tentang Pikachu dan kekuasaan.
Beranjak remaja Jessie pindah haluan menjadi seorang suster spesialis Pokémon, hingga akhirnya ia bertemu James. Dan kemudian bergabunglah mereka berdua ke Team Rocket. Sebelum Jessie resmi jadi anggota Team Rocket, ia sempat berpacaran dengan beberapa lelaki, namun sayangnya tidak ada yang serius sama sekali untuk mengajaknya ke pelaminan.
Rival utama Jessie adalah Cassidy yang juga merupakan anggota Team Rocket. Jika Jessie selalu gagal dalam beragam usahanya, lain dengan Cassidy, ia selalu berhasil dan tentu saja hal ini membuat Jessie semakin marah dan geram jika James atau Meowth bicara tentang keberhasilan Cassidy.
Selain Cassidy, rival utama Jessie yang lain adalah May dan Dawn. Berambisi untuk mengikuti jejak dua gadis teman Ash tersebut, ia lantas mengikuti beragam Pokémon Contests, dan lagi-lagi hasilnya sama yaitu selalu gagal menang.
Pokémon spesialisasi Jessie adalah Pokémon jenis racun, seperti Ekans (yang kemudian berevolusi menjadi Arbok), Seviper, dan Pokémon kupu-kupu Dustox. Khusus untuk Dustox, tadinya ia berharap agar Wurmple miliknya bisa berevolusi menjadi seperti milik May, sayangnya yang terjadi adalah Wurmple milik Jessie berubah menjadi Cascoon dan kemudian menjadi Dustox. Pokémon lain yang ia miliki adalah Wobbuffet, dimana Pokémon ini secara tidak sengaja masuk sendiri ke dalam Pokeballs milik Jessie, dan karena Jessie suka padanya yang imut, maka Wobbuffet ini pun akhirnya ia bawa bertualang. Yapp sedikit cerita tentang karakter Jessie, Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar