Rabu, 08 Mei 2013

Resume untuk kelompok 6

Kali ini adalah Postingan saya tentang resume untuk kelompok saya sendiri yaitu kelompok 6 dengan judul "Uang, Bank dan Penciptaan Uang"

Uang, Bank Dan Penciptaan Uang.
Kalau kita lihat uang itu adalah suatu alat yang digunakan secara umum untuk ditukarkan dengan barang, jasa dan lain lain. Penciptaan uang itu adalah suatu proses memproduksi atau menghasilkan uang baru. dalam menciptakan uang itu dibagi menjadi 3 nah yang pertama yang kita tahu yaitu dengan cara kita mencetak uang kertas atau uang logam, kemudian juga dengan cara melakukan Pengadaan utang atau pinjaman yang biasa dilakukan diberbagai bank guna mendapatkan uang, kemudian yang ketiga itu dari berbagai kebijakan pemerintah, jadi tergantung pemerintah melakukan kebijakan seperti apa kepada para pembuat uang.
dalam suatu negara terdapat hal hal yang dapat menentukan tinggi rendahnya suatu mata uang  yang disebut dengan kebijakan moneter yaitu kebijakan diambil dalam mengatur suatu keuangan negara untuk tujuan tertentu. kebijakan moneter ini ada 2 yang pertama yaitu kebijakan moneter ekspansif yaitu kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan jumlah uang yang beredar pada saat itu. kemudian yang kedua yaitu kebijakan moneter kontraktif kebijakan ini kebalikan dari kebijakan moneter ekspansif yaitu kebijakar yang dikeluarkan oleh pemerinta guna untuk mengurangi jumlah uang yang beredar pada saat itu.bank yaitu suatu lembaga keuangan yang didirikan untuk melakukan simpanan uang. memberikan pinjaman dan menerbitkan sebuah banknote.

Berikut Resume dari saya semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar