Selasa, 07 Mei 2013

Permainan AJAIB : Petak Umpettt !!!

Petak Umpet adalah Permainan yang bisa dimainkan minimal 2 orang namun jika semakin banyak yang bermain maka akan semakin seru hahaha.
Cara Bermainnya dimulai dengan Hompimpa untuk menentukan siapa yang jaga atau biasa yang saya sebut itu sebagai kucing yang akan mencari teman temannya yang sedang bersembunyi, nah pas saat sikucing (maksudnya yang jaga) ingin memulai permainan maka dia haru berbalik badan, cari tembok ato tiang listri ato kayu ato pohon ato apalah aahaha untuk menjadi basenya dalam mencari sikucing tersebut, biasa nya sikucing ini akan berhitung sampe 10 kalo ditempat saya biasanya 15- 50 guys wakawkakw sengsara amat yang jaga wkwkw. setelah hitungan 10 atau biasanya sih sampe temen temenya udah pada sembunyi, baru deh sikucing atau si yang jaga biasanya nyari tuh temen temenya. jika temen temennya berhasil ditemukan maka sikucing tersebut harus menyebutkan namanya dan menyentuh basenya dan berteriak HONG, apabila hanya menyebutkan namanya saja maka sikucing itu dapat didiskualifikasi atau game dari awal, hahaha bete bener saya dulu seperti ini mulu :( 
Yang paling seru :
yang paling seru pas saat sikucing tersebut lagi jaga dan mencari teman temannya yang belum ditemukan, kemudian yang ngumpet ngindip ngindip atau berlahan lahan keluar tanpa ketawan oleh sikucing dan kemudian menyentuh base sikucing tersebut. maka semua teman teman yang ketawan sebelumnya atau disandra kemudian dibebaskan kembali dan si kucing pun harus kembali dari awal berbalik badan dan menghitung kembali. huaaahh bete banget ahahahah 
Pengalaman yang paling menyedihkan :
Pernah waktu kecil lagi main Petak Umpet jam 8 malam, saat lagi jaga kemudian temen temen ngumpetnya lama banget sampe sampe ngitung dari 1 sampe 43, terus saat temen udah pada ngumpet. terus saya mulai mencari tuhh dari 7 orang teman yang ngumpet saya berhasil temukan, terus 2 lagi kemana? saya kemudian muter2 komplek deh buat nyari 2 teman bengal ini, akhirnya setelah setengah jam muter saya kembali kepos dan masih belom ada 2 orang ini, kemudian saya kerumahnya dan apa yang terjadi? MEREKA BERDUA LAGI MAKAN SAMBIL NONTON ENAK2NYA SEMENTARA SAYA JAGA SAMBIL NYARI KELILING KOMPLEK :( kurang ajar hahahaha,
Pengalaman waktu kecil emang pengalaman paling mengesankan karena waktu kecil kita ngga ngerti yang namanya cinta galau dll.
semoga pengalaman kalian juga menyenangkan :)

3 komentar:

  1. weeeeddddeeeeeehhhhhhhhh permainan jaman SD ini, hahahaha masih inget aja. main yuuu wkwkwkwk :P

    BalasHapus
  2. aahahhaha yauda kikky jaga nanti aza pulang kerumahh biar bete nyarinya ahahah :P

    BalasHapus
  3. yeee curang, gak mau. cowo ngalah dong sama cewe woooo dasar udun jelek :P

    BalasHapus