Kamis, 09 Mei 2013

Jenis Susu Yang Baik Itu??

Hallo Guys kali ini saya akan memposting tentang jenis jenis susu yang baik. Susu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Rasa manis membuat banyak orang menyukai susu. Belum lagi kandungan kesehatan buat tubuh khususnya untuk tulang juga sangat bagus. Selama ini, bisa jadi Kita sebatas mengonsumsinya tanpa mengetahui jenis susu yang diminum. Namun Anda jangan khawatir susu yang sering kita minum sudah pasti sehat untuk dikonsumsi.
Berikut ini ada beberapa jenis susu yang baik untuk dikonsumsi sehingga menjadikanasupan minum susu Anda jadi lebih bervariasi:

1. Full cream
Susu yang satu ini mengandung 4 persen lemak, umumnya banyak mengandung vitamin A dan vitamin D

2. Low fat
Susu rendah lemak ini memiliki kandungan lemak hanya setengah dari susu full cream.

3. Skim
Untuk susu yang satu ini memiliki kandungan lemaknya lebih sedikit lagi, kurang dari 1 persen

4. Evaporated milk
Susu ini telah diuapkan sebagian airnya sehingga menjadi kental. Untuk rasanya mirip seperti susu kental manis, tapi rasanya sedikit tawar.

5. Pasteurized milk

Susu ini dibuat melalui proses pasteurisais (dipanaskan) mulai dari suhu 65 hingga 80 derajat celcius selama 15 detik untuk membunuh bakteri patogen yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit.

6. Flavoured

Sebenarnya susu full cream atau low fat yang ditambahkan rasa terntentu sebagai variasi, misalnya cokelat, stroberi, pisang dan lainnya. Umumnya banyak mengandung gula

7. Calcium enriched
Susu ini biasanya ditambah dengan kandungan kalsium sementara kandungan lemaknya dikurangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar