Jumat, 10 Mei 2013

Opini saya tentang Teori Organisasi Umum 2

Hmmm kali ini saya ingin memberikan pendapat nihh tentang TOU 2 atau kalo kata anak2 gundar softskill hehehe. Softskill itu sih sebenarnya keterampilan personal atau kalo istilahnya itu keterampilan khusus yang bersifat non-teknis, tidak berwujud, dan kepribadian yang menentukan kekuatan seseorang sebagai seorang pemimpin, pendengar yang baik, nahh kalo menurut saya sih softskill itu kemampuan yang ada pada diri kita sendiri yang harus kita kembangkan, seperti berkomunikasi, berbicara, memecahkan masalah atau persoalan dan memahaminya.

Awal mula pelajaran Softskill itu pas baru masuk gundar. pas dapet pelajaran softskill yang dibenak itu yaa pelatihan untuk membangun kepribadian gitu ehh tapi pas udah kuliah malah suruh bikin artikel tentang ini tentang itu dan suruh nyari referensinya dari mana alias copas. terus pelatihan kepribadiannya mana? karena semester 1 2 dan 3 seperti itu. cuma copas masukin blog dapet nilai. jadi diri kita sudah terbiasa dengan hidup copas dan serba instan (yang ada malah memperburuk kepribadian ) tapi pas masuk semester 4 terus dikasih tugas postingan 30 posting, dan tugas kelompok. awalnya sih kaget banget, malah mikirnya udah gabakal sanggup aja hehe maklum karena semester sebelumnya kebiasaan hidup copas hehe. tapi pas dikerjain dengan perlahan, lama lama kok enjoy aja bahkan saya sendiri menikmati membuat postingan tersebut,(kalo dibawah pusing yaa yang ada malah pusing :D). nahh pas tugas kelompoknya itu kaget banget dikirain kita tuh maju kedepan baca makalah sambil buka ohp, ehh ternyata kita harus mempresentasikannya tanpa teks dan makalah wahh makin makin aja nih :D pas saat maju memberikan materi presentasi tanpa teks itu bikin grogi(hehe wajar biasanya cuma baca :D) tapi karena itulah kita jadi mengetahui apa isi dari materi yang kita baca, dan itu membuat kita menjadi memiliki kepribadian yang lebih baik. dan saya pun sadar bahwa kalo kita terbiasa untuk hidup serba instan maka kita tidak akan menjadi sesosok pribadi yang akan dihormati. dengan TOU 2 yang hanya setahun ini, walau banyak tugas dan presentasi tapi banyak juga manfaat dan hikmah yang bisa kita ambil. saya harap kedepannya softskill akan terus seperti ini, agar kita semua terbiasa dengan keaktivan kita bukan kepasifan dan memiliki kepribadian seorang pemimpin.

Sekian Opini saya tentang Teori Organisasi Umum 2 ini semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk kita semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar