Rabu, 08 Mei 2013

Resume untuk kelompok 5

Pada kali ini saya akan membahas Resume saya untuk presentasi dari kelompok 5 yang membawakan materi tentang "Pendapatan Nasional, Pertumbuhan ekonomi, dan Perekonomian tertutup sederhana".
Pendapatan Nasional, Pertumbuhan ekonomi dan perekonomian terturup sederhana,
 Pendapatan nasional yaitu jumlah pendapatan yang diterima oleh seluruh rumah tangga keluarga disuatu negara dari penyerahan faktor produksi selama satu periode. 
Beberapa Konsep Pendapatan Nasional yaitu
  • Produk Domestik Bruto (GDP)
  • Produk Nasional Bruto (GNP)
  • Pendapatan Nasional Netto (NNI)
  • Pendapatan Perseorangan (PI)
  • Pendapatan Yang Siap Dibelanjakan (DI)
Dalam Proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama satu periode tertentu. Pertumbuhan Ekonomi juga bisa kita artikan dengan Proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. 
Perekonomian tertutup sederhana? apa itu? bisa kita artikan dengan perekonomian tertutup yaitu perekonomian yang tidak mengenal hubungan ekonomi dengan negara lain. sedangkan sederhana ialah tidak mengenal transaksi ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah. Jadi pengertian perekonomian tertutup sederhana yaitu perekonomian yang tidak mengenal hubungan ekonomi dengan negara lain dan juga tidak mengenal transaksi ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah.

Berikut Tanggapan saya :

Dalam Pertumbuhan ekonomi di indonesia Bagaimana Peran pemerintah dalam Menanggulangi Kemiskinan diindonesia?

Ada beberapa Hal yang perlu dilakukan agar kemiskinan diindonesia bisa dikurangi yang pertama yaitu dengan cara meningkatkan pendidikan rakyat kemudian Pembagian tanah/lahan pertanian untuk para petani, Menutup bisnis pangan kebutuhan utama Rakyat dari pengusaha besar, pemerintah melakukan efisiensi dibidang pertanian, Data produk produk yang masih kita impor kemudian teliti yang mana yang bisa kita kembangkan didalam negeri sehingga kita tidak tergantung dengan barang yang impor dan juga dapat membuka lapangan kerja, Stop eksploitasi atau pengurasan kekayaan alam oleh perusahaan asing, kelola sendiri, banyak kekayaan alam kita yang dikelola oleh perusahaan asing dengan alasan kita tidak mampu mengelola itu sendiri.
Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kita semua :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar